Dumai- Menjadi salah satu organisasi perempuan yang aktif dalam menjalakan roda organisasi, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota dumai menyelenggarakan kegiatan peringatan hari kartini tahun 2018 di gedung Sri Bunga Tannjung, Rabu (25/4/2018)
Kegiatan peringatan tersebut mengambil thema, semangat perempuan menjadi kartini yang berwawasan luas,koko relegius dan berjiwa kebangsaan.
Pada sambutan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) kota Dumai Dewi Tunjung Sari mengatakan berharap ada kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki dimanapun berada sesuai dengan bidangnya masing-masing.
“Saat ini kesetaraan antara perempuan dengan laki-laki belum imbang. Dimana posisi strategis masih didominasi oleh kaum adam, Kartini sekarang belum sepenuhnya menempati bidang-bidang strategis, namun kita sadari kesetaraan itu sudah mengarah ke arah sana,” ungkapnya Ketu GOW Dumai.
Kedepan kesetaraan gender antara perempuan dan laki laki benar-benar tidak ada perbedaan. Dan kaum perempuan hendaknya terus berpacu disegala bidang masing-masing agar bisa setara dengan kaum pria dan jangan hanya sekedar menuntut saja tanpa ada usaha yang jelas, harapnya.
Sementara itu Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menyebutkan kalau Kartini adalah perempuan pahlawan bangsa yang sangat berjasa dan banyak membawa perubahan bagi kaun perempuan.
“Saya minta di Kota Dumai kaum perempuan harus berperan sama dengan laki-laki, namun jangan tinggalkan kodrat sebagai perempuan. Sebab visi dan misi Dumai menjadikan Masyarakat Dumai Makmur dan Madani” dapat terwujud dengan keterlibatan seluruh komponen termasuk kaum perempuan,” jelas Eko Suharjo.
Turut hadir dalam acara tersebut ketua PKK kota Dumai,ketua GOW kota Fumai, ketua DPRD yang diwakili oleh istri, Forkopimda dan kader GOW se kota Dumai. (hms/awai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>