DUMAI- Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai ke-19, Pemerintah Kota Dumai memberikan bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan dan Panti Jompo yang terdapat di Kota Dumai, Rabu (25/4/2018).

Bantuan yang disalurkan seluruh unsur Forkopimda itu berbentuk sembako seperti Beras, makanan ringan yang disebarkan ke 14 Panti Asuhan dan Panti Jompo yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Kepala Dinas Sosial Bambang Hardiyanto selaku koordinator penyerahan bantun mengatakan, kegiaatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kota Dumai ke 19.

“Bantuan yang kita salurkan berbentukan sembako seperti Beras, Indomie, Gula yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat bersempena HUT Kota Dumai ke 19,” ujarnya disela-sela penyerahan bantuan.

Dijelaskannya, adanya 14 Panti Asuhan dan Panti Jompo yang tersebar di Kota Dumai, Seperti Panti Asuhan Halimatussa’diyah, Panti Asuhan Az-Zahra yang akan disalurkan bantuan, dimana dalam pelaksaan penyerahan bantuan akan berlangsung selama dua hari.

“Namun demikian dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadi berkah buat kita semua, terutama seluruh masyarakat Kota Dumai,” harapnya.

Sementara itu, H Syahril Panti Asuhan Halimatussa’diyah menambahkan, atas bantuan yang diberikan dalam sempena HUT Kota Dumai tersebut sangat berterimakasih atas bantuan itu.

“Terimakasih kita sampaikan kepada Pemko Dumai agar yang telah menyalurkan bantuan tersebut, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan sehingga dengan bantuan ini dapat meringan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Terakhir disampaikannya, dengan bantuan ini diharapkan menjadikan Kota Dumai kedepannya lebih menjadi Kota yang lebih dewasa, membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Dumai.

“Kita juga berharap kedepannya bantuan seperti ini menjadi agenda tahunan atau kegiatan rutin Pemko Dumai,” harapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>