Dumai-

Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan setiap bulan bertujuan agar semua aparatur pemerintah professional serta siap dan tanggap terhadap semua persoalan di daerah maupun bangsa dan Negara.
“Tingkatkan kualitas kerja, HKN April tahun 2018 harus mampu meningkatkan tidak saja disiplin, etos kerja, serta meningkatkan semangat kesadaran hidup berbangsa dan bernegara,” tegas Walikota Dumai H Zulkifli AS MSi pada peringatan HKN April tahun 2018 di halaman eks kantor walikota Dumai, Kamis (19/4/18) keamrin.
Dalam kaitannya dengan kota Dumai, kata Zul AS, demikian walikota Dumai dipanggil akrab, perlu diingat bahwa di bulan April tahun 2018 terdapat hari dimana 19 tahun lalu kota Dumai berdiri.
“Saya menekankan kita tidak lagi hanya membicarakan permasalahan disiplin aparatur, baik disiplin kerja, waktu maupun etos kerja. Sudah saatknya kita bicarakan peningkatan kualitas kerja, profesionalitas aparatur yang mampu bekerja keras dan cerdas yang tergambar dalam pola pikir dan pola tindakan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” katanya.
Ditambahkan Walikota Dumai, kota Dumai adalah milik bersama, bukan milik segelintir segmen, apalagi milik pemerintah. Untuk itu, perhelatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Dumai ke 19 dipusatkan di kecamatan dan keurahan.
“Tujuannya tiada lain agar masyarakat merasa memiliki kota ini. Hari jadi ini adalah hari jadi milik masyarakat semuanya, dan masyarakat terdorong untuk ikut berpartisipasi dalam segala bidang dalam menyukseskan program-program pro rakyat yang sedang kita usahakan,” tuturnya.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>