Dumai- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menghadiri rapat paripurna mendengarkan keterangan fraksi DPRD Dumai terhadap pengajuan 11 rencana peraturan daearah (Raperda) yang dilaksanakan Rabu (12/4) di ruang rapat Rapat Paripurna DPRD Dumai.
Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Dumai Gusri Effendi ini berlangsung sangat alot dengan sejumlmah pandangan baik menyetujui dari 11 Raperda yang diajukan, memberi pandangan maupun menolak beberapa Raperda dengan pandangan lainnya.
Rencana peraturan daerah tentang penanggulanngan HIV Aids menjadi perhatian tersendiri dari fraksi fraksi yang ada di DPRD Dumai. Meski dinilai terlambat dalam membentuk Raperda tersebut hampir semua fraksi menyetujui Raperda tentang penanggulangan HIV AIDS tersebut.

Selain itu Raperda tentang pemekaran wilayah yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan dan Bukit Kapur juga menjadi perhatian tersendiri dari pihak DPRD. Menyetujui pembahasan Raperda tersebut namun sejumlah fraksi juga memberikan andangan lainnya tentang pemekaran tersebut sampai memberikan masukkan untuk membuat desa daripada harus memekarkan kawasan tersebut karena dinilai memberikan beban baru bagi keuangan daerah Dumai.
Pembahasan berakhir dan akan dilanjutkan dengan pandangan Pemerintah Kota Dumai terhadap pandangan fraksi yang akan dilaksanakan Kamis (13/4) yang akan kembali dilaksanakan di Ruang rapat Paripurna DPRD Dumai.
11 Raperda yang diajukan oleh Pemko Kota Dumai ini bertujuan untuk meningkatkan sumber PAD Dumai dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Dumai.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>