Dumai- Wali Kota Dumai Zulkifli As mendorong kehadiran PT Perusahaan Gas Negara jadi pemicu pertumbuhan investasi dan ekonomi daerah dengan penyaluran energi gas bumi ramah lingkungan.
PGN diharap juga bisa menjadi destinasi investasi perusahaan lain dengan adanya energi gas bumi ramah lingkungan dan efisien, serta diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
“Agar PGN di dumai tetap konsisten menyalurkan gas bumi dalam rangka membangun ketahanan dan kedaulatan energi,” kata wali kota, Jumat.
Direktur Komersial Danny Praditya mengatakan, pemanfaatan gas bumi efisien, ramah lingkungan, dan aman akan disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat baik rumah tangga, komersil, dan sektor industri.
Sebagai bentuk komitmen PGN dalam menghadirkan layanan gas menyeluruh dan efisien bagi negeri, pihaknya terus berupaya memperkenalkan manfaat gas bumi ke berbagai daerah, termasuk Dumai.
Misi PGN distribusikan gas bumi sejalan dengan upaya pemerintah menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah karena terbukti lebih efisien memberi keuntungan bagi pelaku usaha.
“Sejak awal PGN telah komitmen untuk melayani kebutuhan bahan bakar dengan gas bumi dan dibuktikan kita membangun pipa distribusi di dumai,” kata Danny.
Disebutkan, PGN juga membidik sejumlah potensi calon pelanggan di wilayah Dumai, seperti kawasan industri Pelindo Dumai, kawasan industri Pelintung, dan kawasan industri Lubuk Gaung serta sejumlah industri di bidang oleochemical.
“Kita juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa industri di dumai dan mereka sudah setuju dan tinggal menandatangani perjanjian jual beli gas,” sebutnya.
PGN pada Kamis (5/4/2018) kemarin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengenalan kepada calon pelanggan industri, komersil dan rumah tangga, dihadiri Wali Kota Dumai Zulkifli As dan perwakilan 27 perusahaan.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>