Dumai- Siswa kurang mampu di Kota Dumai pada tahun ajaran baru tahu 2018 tak perlu khawatir siapkan sekolah karena Pemerintah Kota Dumai mulai tahun ini menggelontorkan anggaran untuk seragam sekolah bagi siswa kurang mampu mencapai Rp 1,75 Miliar.

Pemerintah menganggarkannya pada APBD Murni Kota Dumai tahun 2018. Walikota Dumai, Zulkifli AS mengaku bahwa pemerintah kota sudah mengganggarkan dana untuk seragam sekolah bagi siswa kurang mampu.

Program ini satu dari program unggulan pemerintah kota di bidang pendidikan. Pria disapa Zul AS menyebut pada tahap awal para siswa kurang mampu dapat bantuan seragam.

Bantuan ini untuk siswa sekolah dasar negeri dan sekolah menengah pertama negeri di Kota Dumai. “Nanti perlahan para siswa kurang mampu juga menerima bantuan berupa sepatu dan tas. Saat ini bantuannya berupa seragam,” papar Zul AS, Rabu (4/4/2018).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Ridwan menyebut bahwa pihaknya masih mendata para penerima mendata penerima bantuan seragam bagi siswa kurang mampu di Dumai.

Pihak bidang pendidikan dasar (SD) dan bidang sekolah menengah pertama (SMP) mendata penerima bantuan. Mereka berkordinasi dengan SD dan SMP negeri di Dumai.

Bantuan seragam ini bakal mereka salurkan jelang tahun ajaran baru 2018. “Kita tentu ingin bantuan seragam bagi siswa tidak mampu tepat sasaran,” ulasnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>