DUMAI – Walikota Dumai, Drs Zulkifli As Msi secara resmi membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Dumai Tahun 2018, pada Selasa (3/4/2018) di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai.
Dalam sambutannya Walikota Dumai menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan dihadapkan pada tantangan perkembangan pelayanan pendidikan yang berbasis ilmu teknologi dan harus memiliki strategi khusus dalam proses transformasi ilmu yang bermutu serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan adanya kegiatan FLS2N dan O2SN sebagai langkah nyata pemerintah dalam mencapai target pembangunan bidang pendidikan.
“Kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk sikap atau karakter peserta didik penuh dengan kreativitas, rasa persahabatan, menanamkan nilai-nilai budaya yang positif, dan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Zul As.
Ia juga berharap kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan beserta sluruh Insan pendidikan Dumai Untuk saling bergandengan tangan menuju peningkatan mutu dan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat dengan pola dan kiat menghadapi proses pembelajaran era Milenium.
Salah satu agenda tahunan dari kementerian pendidikan nasional yang dimulai sejak tahun 2008 Ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Dumai.
“Selamat bertanding bagi seluruh peserta yang mengikuti, selamat berkreasi, berinovasi, dan berprestasi,” imbuhnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>