Dumai-

Pengurus Komunitas Lagu Kenangan Dumai (KLKD) dan Perlombaan Lagu Kenangan, telah dikukuhkan di hotel Grand Zuri Dumai Ahad (1/4/18) kemarin.
Walikota Dumai Drs H Zukifli AS MSi melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdako Dumai Drs H Amiruddin MM MBA menyebutkan, dunia tarik suara mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat banyak termasuk di kota Dumai. Dari berbagai lagu-lagu yang umumnya yang di dengar, lagu-lagu kenangan juga masih tetap digemari.
Lagu kenangan tersebut bukan hanya sebuah kegemaran tetapi dengan menyanyi atau mempunyai talenta pada tarik suara bisa juga menjadi lahan untuk mencari penghasilan.
“Lagu daerah ataupun lagu masyarakat Riau dan Dumai khususnya perlu kita lestarikan. Dan bagi yang punya prestasi terbaik dapat kita tampilkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai nanti, “terang Amiruddin.
Meskipun wadah KLDK baru terbentuk di kota Dumai tapi pesertanya sudah mencapai sekita 70 orang. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk dapat mengasah potensi, berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkopetensi.
“Saya menghimbau sembari memberikan spirit kepada kita semua untuk mengasah terus bakat yang dimilki, dan semoga dengan bakat yang ada bisa membawa dan mengharumkan nama kota Dumai ini kedepan, “pintanya.
Sementara itu, Ketua KLKD, Mirwan Ja’far meminta dukungan dan support dari berbagai pihak dan terutama pemerintah kota Dumai. “Mari kita jadikan komunitas ini kita buat guna mengasah kemampuan atau bakat dari masyarakat Dumai agar dapat memajukan dan melestarikan lagu kenangan ini, “ pintanya singkat.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>