Dumai-Pemerintah Kota Dumai mengusulkan 680 formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018 untuk mengisi kekurangan dan kebutuhan jabatan fungsional lain.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nasrizal mengatakan, usulan penerimaan calon aparatur sipil pemerintah ini untuk mendukung tugas utama instansi pemerintahan, seperti tenaga pendidikan, kesehatan dan infrastruktur daerah.

“Dumai mengajukan formasi penerimaan cpns tahun 2018 dan berapa yang disetujui kita menunggu petunjuk pemerintah pusat,” kata Eri kepada wartawan baru ini.

Disebutkan, pengajuan dibuka kesempatan warga menjadi pegawai negeri pemerintah ini mengacu surat Menpan Nomor b/750/m.sm.01.00/2017 tentang penyampaian kebutuhan PNS tahun 2018.

Usulan penerimaan CPNS, lanjutnya, dilaksanakan secara elektronik melalui e- formasi dengan prioritas pada jabatan fungsional tertentu dan jabatan lain yang mendukung tugas inti instansi di lingkungan Pemkot Dumai.

BKPP Dumai sebelumnya sudah menghitung kebutuhan ASN dengan pertimbangan memperhatikan kemampuan anggaran daerah rasio belanja pegawai dibawah 50 persen.

“Saat ini tercatat jumlah pegawai di pemerintah dumai hingga data desember 2017 sebanyak 4.094 orang,” sebutnya.

Dalam sistem rekrutmen CPNS secara elektronik ini, disesuaikan dengan perhitungan jumlah pegawai pensiun, tenaga keahlian yang pensiun serta kompetensi.

Pengusulan CPNS ini juga bertujuan salah satu upaya pemerintah daerah menata ASN secara menyeluruh karena fakta di lapangan ada sebagian organisasi perangkat daerah mengalami kekurangan.

“Artinya kita tidak berhenti terus mengurus pns dan diharap usulan formasi diajukan dapat direalisasi pemerintah,” sebutnya.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>