DUMAI – Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo SE meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Taman Bukit Gelanggang Jalan Jendral Sudirman Dumai Kamis (22/3/2018).
Peresmian ditandai pengguntingan pita dan pengaktifan MCB sebagai tanda SPLU sudah bisa digunakan.
Dalam acara peresmian itu, turut hadir pula wakil ketua DPRD Dumai Zainal Abidin, GM PLN Wilayah Riau dan Kepri M Irwansyah, Manager SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepri Dwi Suryo Abdullah, Manager PLN Dumai Suharni dan undangan lainnya.
GM PLN Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah mengatakan, SPLU dirancang untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum khususnya bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berjualan di taman bukit gelanggang Kota Dumai.
“Keberadaan SPLU juga diharapkan untuk mencegah adanya pencurian atau penyambungan listrik secara ilegal,” tambahnya.
Dan untuk menggunakan SPLU, masyarakat perlu mengisi pulsa prabayar (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui ATM, minimarket, atau Payment Point Online Bank (PPOB) memakai ID Pelanggan atau nomor kWh Meter yang tercantum di SPLU yang akan digunakan.
Manager Umum dan SDM PT. PLN Riau dan Kepri, Dwi Suryo Abdullah menambahkan PLN Area Dumai menargetkan enam titik SPLU di Kota Dumai.
“Kami menargetkan enam titik SPLU, salah satunya di taman bukit gelanggang. Satu unit SPLU memiliki daya sebesar 6.600 Watt sehingga dapat digunakan lebih dari satu pelaku usaha,” katanya.
SPLU juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya yang membutuhkan listrik PLN. Dan Inovasi terbaru PLN ini sejalan dengan digagasnya Kota Dumai sebagai Smart City, dan juga dipersiapkan untuk menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan.
Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE dalam sambutannya menyambut baik dibangunnya SPLU di Kota Dumai. “Atas nama Pemko Dumai kami menyambut baik diresmikannya SPLU di Dumai,” kata Wawako.
Dengan adanya SPLU bagi UKM diharapkan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik di tempat umum khususnya bagi pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Dumai, harap Wawako.

(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>