Dumai- Dalam waktu dekat pemerintah Kota Dumai berencana akan memindahkan pembongkaran ikan dari beberapa daerah ke Dumai ke Pasar Kelakap Tujuh yang rencananya akan menjadi pasar Induk di Kota Dumai.
Realisasinya menunggu peraturan walikota dalam waktu dekat.”Walikota masih melaksanakan ibadah umroh, sepulangnya beliau dari tanah suci, langsung kita ajukan ke wako untuk diteken,”ujar Kadis Perdagangan dan Pasar Zulkarnaen SH.
Perwako ini terbit untuk menempatkan bongkar ikan dari Sumbar maupun Medan ke Pasar Klakap Tujuh.
“Jadi ada rencana pasar tersebut jadi pusat agen ikan. Seluruh agen ikan akan bertempat di sana,”ujarnya.
Tim terpadu juga berkordinasi dengan Walikota Dumai. Perwako ini rencananya rampung jelang pemindahan kembali para pedagang ke Pasar Klakap Tujuh pada 20 Juni 2018 mendatang.
Tim terpadu akan lakukan sosialisasi kepada para pedagang dan agen ikan. Mereka memberitahukan terkait rencana pemindahan agen ikan ke Pasar Klakap Tujuh.
Saat ini di Dumai sebanyak 24 agen ikan, yang kesemuanya itu nantinya akan di pusatkan di Pasar Kelakap untuk pembongkaran setelah barulah dilansir ke pasar.
Di antaranya tempat pelelangan ikan hingga gudang ikan. Rencana ini bermula dari usulan pedagang untuk meramaikan Pasar Klakap Tujuh.
Satu caranya menjadikan pasar itu sebagai lokasi bongkar ikan. Saat jadi lokasi bongkar ikan segar maka pasar jadi ramai.
Sebelumnya , Sekretaris Daerah Kota Dumai, HM Nasir mengakui bahwa tim terpadu berencana mengevaluasi rencana pemindahan pedagang ke Pasar Klakap Tujuh.
Ia bakal lakukan pembenahan jelang para pedagang menempati kembali pasar itu. Pemerintah berencana membenahi fasilitas pendukung di pasar itu

.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>