DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE mengapresiasi PLN yang telah meresmikan Program Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di lapangan taman bukit gelanggang Jalan Jendral Sudirman Dumai, Kamis (22/3/2018) lalu.
Pada acara yang dihadiri GM PLN Wilayah Riau dan Kepri M Irwansyah dan Manajer SDM dan Umum, PLN Wilayah Riau-Kepri, Dwi Suryo dan Manager PLN Dumai Suharni wawako mengakui program ini sangat membantu para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dipinggir jalan.
“Saya harapkan program ini juga diluncurkan ditemlat lain yang menjadi pusat pedagang berjualan. Dengan begitu para pedagang akan sangat tertolong khususnya untuk penerangan di malam hari,” Kata Wawako saat meresmikan SPLU baru-baru ini

.

Diakui Wawako Program SPLU sangat dibutuhkan para pedagang. Sebab dari pada harus menggunakan genset dengan biaya yang mahal, lebih baik pergunakan program SPLU biayanya bisa lebih rendah.
Sementara Manajer SDM dan Umum, PLN Wilayah Riau-Kepri, Dwi Suryo mengatakan bahwa PLN akan menyediakan enam SPLU di Kota Dumai untuk membantu pelaku UMKM.
Menurutnya, satu unit sudah terpasang di Taman Bukit Gelanggang. Daya satu SPLU mencapai 660 Watt dan satu SPLU dapat digunakan lebih dari satu pelaku usaha.
“Adanya SPLU ini diharapkan dapat memangkas biaya ooerasional khusus untuk penerangan bagi dan mencegah terjadinya konsleting sebab setiap SPLU sudah diberi pengaman berstandar Nasional atau SNI jadi pelaku usaha tidak perlu kawatir lagi,” terangnya.

(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>