Dumai- P

aska kejadian kebakaran yang melanda 4 petak rumah dan Resto D’ulek, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai menyalurkan bantuan kepada korban, Selasa (20/03/2018) siang.
Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, turut hadir Kepala Dinas Sosial, Bambang Hadiyanto, Kasi Rehabilitas dan Jaminan Sosial, Muhammad Ikhsan Ssos, Camat Dumai Timur, Arifin dan Lurah Jaya Mukti Abdul Ghafar Sppd.
Wawako Dumai Eko Suharjo mengatakan, tidak ada manusia yang menginginkan terjadinya musibah, namun hal itu merupakan cobaan dalam kehidupan yang harus dijalani.
“Bantuan ini merupakan salah satu cara Pemko Dumai dalam meringankan beban korban musibah. Adapun bantuan yang diberikan berbentuk sandang dan pangan,” ujar Eko.
Namun demikian Wawako juga berharap, dengan bantuan yang disalurkan melalui Dinsos dan BPBD ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban.
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga korban kebakaran di Kelurahan Jaya Mukti ini,” harap Eko Suharjo.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bambang Hardiyanto menambahkan, bantuan yang diserahkan kepada korban berbentuk sandang dan pangan, seperti tempat tidur, pakaian dan makanan.
“Bantuan yang kita salurkan sesuai dengan surat pengajuan pihak Kelurahan, yaitu sebanyak 7 orang yang terjadi pada akhir pekan lalu,” jelasnya.
Terakhir disampaikannya, adapun korban yang menerima bantuan itu yakni, pemilik Resto D’ulek Ratnawati, pemilik rumah kontrakan Akmal, Bes, Rizal, Wanda, Siti salma, Yeni.

(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>