Dumai- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai H Marjoko Santoso mengimbau kepada masyarakat yang akan membayar pajak daerah dan retribusi daerah agar tidak melalui perantara, atau calo, tetapi datang langsung ke pelayanan supaya tidak tertipu atau pembayaran melebihi dari nilai objek pajak.
“Karena pelayanan yang kita berikan pada masyarakat yang akan membayar pajak tidak lebih dari 20 menit dan paling cepat sekitar 15 menit,”ujarnya, Kamis (23/03)
Selama pelayanan petugas tidak lagi memegang uang, tetapi setiap transaksi pembayaran pajak dan retribusi daerah secara non tunai. Hal ini diterapkan untuk menghindari adanya aksi pungli serta mengedepankan transfaransi.
Terkait pendapatan daerah dari sektor pajak dan retrbusi, Marjoko mengungkapkan terus mengalami peningkatan lebih dari target yang ditetapkan.
Misalnya pajak reklame realisasi hingga akhir tahun 2017 mencapai Rp 1,6 miliar dari target yang ditetapkan berkisar Rp 1,4 Miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>