Dumai-

Lurah Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras Sejahtera (Rastra) pada tahun 2018 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Penyaluran bantuan itu kini sedang disalurkan ke 407 Kepala Keluarga (KK) warga dari 13 Rukun Tetangga.
Lurah Kampung Baru Waginen mengatakan, penyaluran Bansos Rastra itu akan dibagikan 10 kg per KK ke masyarakat dari 13 Rukun Tetangga se Kelurahan Kampung Baru.
“Penyaluran Bansos Rastra tersebut tidak diperkenankan dilakukan pengutipan kepada warga dikarenakan Rastra tersebut Bansos dan gratis untuk masyarakat,” kata Waginen, Selasa (20/03/18) di sela sela pembagian rasta tersebut.
Dirinya juga menuturkan, tujuan pembagian Rastra ini untuk mengurangi beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Bansos Rastra ini merupakan bantuan Kementrian Sosial, Rastra ini gratis, diperuntukkan kepada 407 KK selama 12 bulan. Masing-masing 10 kg/KK yang didistribusikan setiap bulannya,” terangnya

.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>