Dumai- Walikota Dumai H.Zulkifli As. yang di dampingi Wakil walikota payakumbuh H.Erwin yunaz,SE.Mm menghadiri acara pengukuhan pengurus pemuda dan bundo kanduang gonjong limo kota Dumai periode 2017-2022 di ballroom hotel comforta jalan Sudirman, Sabtu (24/2/2018).

Pada sambutan ketua bundo kanduang Petria Naspita mengatakan tersanjung diamanahkan sebagai Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai. Menurutnya posisi bundo kanduang itu adalah jabatan tertinggi di dalaam kedudukan berkaum dan berkerabat.

” Saya tergolong muda namun secara musyawarah saya diberikan amanah dan didudukkan sebagai Bundo kanduang Gonjong Limo. Ibarat pepatah, kok umua baru sataun jaguang, darah nan baru satampuak pinang. Aka balun pandapek kurang, ilimu nan jauah sakali,” ungkap Petria

Sementara itu Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin yunaz SE.Mm mengarakan bahwa Kota Dumai memiliki 18 suku, antar suku agar saling berinteraksi satu sama lain agar tidak timbul gesekan, banyak suku bisa jadi kelemahan dan bisa juga jadi kekuatan. “Saya sangat mendukung berdirinya Organisasi Sosial ini, karena Orsos akan mempertajam rasa sosial masyarakat terhadap orang lain, makin banyak orsos, kepedulian sosial akan tinggi, nilai sosial dan kepedulian tinggi sangat luar biasa untuk membangun daerah.” jelasnya Wawako payakumbuh.

Sementara itu pada sambutannya Walikota Dumai H.Zulkifli As memberikan ucapan selamat bagi pengurus pemuda dan bundo kanduang gonjong limo yang baru dilantik ini dan diharapkan bisa menjalani tugas dengan baik dan amanah terhadap kepercayaan yang diberikan kepada ikatan masyarakat minang Dumai.

” Melalui pelantikan ini, kita bisa meningkatkan hubungan silahturahmi untuk menggapai satu tujuan ikut membangun bumi lancang kuning, ” ujarnya wako diakhir penutup pidatonya.

Acara pengkuhan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Resty, anak Dumai yang saat ini sedang berkompetisi di ajang pencarian bakat musik dangdut, Kilau Dangdut Mania (DMD) di MNCTV Jakarta.

Dalam Hal lain juga, dilaksanakan penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim yang disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE, MM.

Selan itu, juga dilakukan penggalangan dana secara spontanitas untuk perjuangan Resty berjuang di Kilau Dangdut Mania (DMD) di MNCTV Jakarta.

“Iya, warga gonjong limo di acara tadi melakukan aksi spontanitas menggalang donasi untuk Resty dengan program uncang berjalan. Perjuangan Resty menuju Final sangat membutuhkan dana makanya kita adakan kasi ini,” jelas Petria.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>