DUMAI – Pemerintah Kota Dumai terus mewujudkan fasilitas kesehatan publik dengan menjangkau semua wilayah dalam rangka pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan taraf kesehatan warga.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, pendirian fasilitas kesehatan bentuk kepedulian pemerintah dalam memperhatikan tingkat kesehatan masyarakat, dan berharap membawa dampak baik bagi kemajuan pembangunan daerah.

Selain itu, upaya kesehatan bersumber daya masyarakat bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, sebagai upaya agar lebih peduli pada kesehatan serta mendapatkan pelayanan mudah.

“Masyarakat kita harap juga ikut serta berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungannya,” kata wali kota pada pers baru ini.

Disebutkan, dengan sarana dan prasarana cukup memadai di bidang kesehatan, nantinya diharap dapat dipergunakan untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Melalui fasilitas itu pula diharapkan layanan-layanan seperti Posyandu, peningkatan status gizi Balita, KB/KIA, Balita BGM, Ibu hamil Risti (Risiko Tinggi), kunjungan paliatif, TB, UKS dan home care akan dapat terlaksana dengan baik.

“Keberadaan pos kesehatan wujud peningkatan kesadaran tentang berharganya kesehatan, serta wujud kepedulian dan komitmen seluruh jajaran medis terhadap masalah kesehatan masyarakat,” sebutnya.

Karenanya, dia mengimbau seluruh jajaran kecamatan dan lurah terkait untuk dapat terus memantau keadaan kesehatan masyarakat serta peduli pada setiap inovasi terbaru dunia medis.

“Teruslah belajar untuk hidup sehat, terutama bagi masyarakat agar dapat peduli, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar terjaganya ekosistem yang sehat bagi kelangsungan hidup,” demikian wali kota.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>