Dumai

– Pemerintah Kota Dumai melalui dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Dumai siap membangun sebanyak 562 unit Rumah Layak Huni (RLH) di tahun 2018 ini.
Melalui program pengembangan perumahan, Dinas Perkim Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan pembangunan baru dan peningkatan kualitas untuk masyarakat berpenghasilan rendah dari berbagai sumber anggaran, dengan total anggaran sebesar Rp. 16,5 Miliar Rupiah
“Anggaran pembangunan menggunakan APBD Kota Dumai, APBD Provinsi Riau, dan maupun APBN melalui dana DAK,” jelas Walikota Dumai, pada Kegiatan menyerahkan sebanyak 546 unit Rumah Layak Huni (RLH) tahun anggaran 2017 secara simbolis kepada masyarakat, pada Selasa (23/1/18) di Kantor Camat Dumai Barat, Kota Dumai.
Sedangkan untuk program sanitasi yakni untuk pembangunan instalasi pengolahan air limbah domestik berupa Ipal dan MCK plus melalui dana APBD dan DAK bidang sanitasi sejumlah Rp. 10,9 Miliar Rupiah.
“Sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara berkelanjutan dapat memenuhi target nasional melalui Program Nawacita,” imbuhnya.
Beliau juga berharap keterlibatan seluruh pihak mulai dari Rt, Lurah, Camat dan terlebih Kepada seluruh masyarakat kota Dumai diharapkan turut andil dan mendukung program bantuan rumah layak huni dan sanitasi layak berbasis masyarakat ini karena kedua program ini memerlukan peran serta seluruh elemen masyarakat mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan.
“Sehingga tujuan dilaksanakannya program ini dapat tercapai yaitu terpenuhinya tempat tinggal yang layak dan lingkungan yang sehat bagi masyarakat,” kata Walikota lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>