DUMAI – Ditandai dengan penembakan balon, Walikota Dumai yang diwakili Plt Asisten II Pemko Dumai Syamsudin meresmikan penggunaan lapangan tembak Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai, Minggu (14/1/2018).
Selain meresmikan penggunaan lapangan menembak Syamsudin juga membuka secara resmi perlombaan menembak se-Kota Dumai untuk pertama kalinya dilaksanakan di lapangan tembak Komplek Perumahan Pertamina RU II tepatnya dibelakang Gedung Sasana Mitra setelah diresmikan penggunaannya.

Hadir dalam peresmian lapangan tembak Pertamina, Plt Asisten II Pemko Dumai Syamsudin, perwakilan Korem Harianja, Dandim 0320 Letkol (inf) Horas Sitinjak, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Perwakilan Danlanal, Ketua Perbakin Dumai Rahmat, GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka, Panitia Pelaksana Seno Haryono dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya mewakili Walikota Dumai, Syamsudin berharap, dengan diresmikannya lapangan tembak ini dapat memberi motivasi baru bagi para pecinta olahraga untuk dapat mengasah kemampuan dan mengukir prestasi-prestasi gemilang.
Menurutnya, dibandingkan dengan cabang olahraga lain, olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan, dan pengontrolan diri.

” Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk berkosentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri, dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” ujarnya.
Karena itu, lanjutnya, untuk menjadi seorang atlet menembak yang berprestasi, maka yang mesti dilakukan adalah disiplin terhadap diri sendiri, dengan latihan yang maksimal dan terus belajar mengasah keterampilan debgan pelatih, serta selalu berusaha mencapai target yang ditetapkan pelatih dalam setiap latihan.
” Atas nama Pemko Dumai sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif, bukan hanya sebagai olahraga, namun ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan SDM masyarakat serta mampu menjadi ajang silaturahmi dan mempererat oersaudaraan yang ada,” tukasnya.

(hms/dean)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>