DUMAI – Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo mengimbau pengusaha daerah ini agar taat membayar pajak untuk membantu pemerintah mensukseskan program pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ketaatan pengusaha dalam membayar pajak, sebutnya, bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membantu pemerintah membangun infrastruktur sehingga visi Dumai menjadikan masyarakat makmur madani dapat terwujud.

“Perlu diingatkan seluruh pengusaha agar taat membayar pajak membantu pemerintah mensukseskan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Eko baru ini.

Dikatakan, bagi pengusaha belum membayar pajak, diharap untuk segera menyelesaikan kewajiban agar pendapatan asli daerah bisa meningkat untuk mendukung pembiayaan pembangunan infrastruktur.

“Jika pendapatan asli daerah meningkat maka anggaran juga bertambah, dan kita bisa menggunakan untuk membangun infrastruktur,” sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah Dumai Marjoko Santoso mengklaim tahun 2017 telah berhasil meningkatkan pemasukan keuangan daerah Rp20 miliar, dari sekitar Rp77 miliar jadi Rp97 miliar.

“Tahun 2017 kita berhasil menaikkan pendapatan asli daerah sebesar Rp20 miliar dan untuk 2018 ini optimis bisa meningkatkan lagi pemasukan hingga Rp50 miliar dengan menggali lebih maksimal sumber pajak daerah,” kata Marjoko.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>