DUMAI – Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo menilai generasi muda hebat, tangguh dan cerdas harus terus dipersiapkan dan diselamatkan dari ancaman bahaya narkotika yang makin memprihatinkan.

Dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkotika prilaku seks bebas di kalangan generasi muda, maka pemerintah daerah secara intensif mengadakan pembinaan dan pelatihan peningkatan iman dan takwa.

“Ancaman penyalahgunaan narkotika dan perilaku seks bebas di kalangan generasi muda harus menjadi perhatian, dan sebagai penerus roda pembangunan, iman takwa kepemudaan perlu terus ditingkatkan dan didorong,” kata Eko baru ini.

Disebutkan, permasalahan kepemudaan saat ini sangat memprihatinkan, misalnya penyalahgunaan narkoba sudah meningkat, marak penyimpangan perilaku seks bebas pada generasi juga sudah menyentuh titik sangat mengkuatirkan semua pihak.

Kemudian jika kondisi ini dibiarkan dan terus berlanjut, maka generasi muda yang hebat, tangguh dan cerdas serta mampu mengambil tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan negara akan menjadi tinggal kenangan.

Dumai dengan sejumlah keunggulan, diantaranya, wilayah posisi strategis dan segala potensinya harus dikelola secara maksimal, dan untuk mengelolanya diperlukan pemuda yang unggul berkualitas memiliki kemampuan ilmu pengetahuan teknologi didukung kekuatan imtak.

Pemerintah Dumai juga sudah menetapkan program prioritas pembangunan sumber daya manusia berkualitas dalam sektor pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan generasi penerus.

Dia meminta juga dinas pemuda dan olahraga untuk berperan dalam upaya membentuk generasi penerus selain berkualitas, juga beriman dan bertakwa serta sehat lahir dan batin.(hms/dean)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>