Dumai-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai, Provinsi Riau periode 2017-2020, resmi dilantik untuk membawa organisasi lebih berkembang dan mendukung program pemerintah di bidang kepemudaan, Senin (18/12/17) Malam.

“Saya akan membawa organisasi ini lebih maju,” kata Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian.

Ia mengatakan, dengan terpilih dan dipercaya dirinya sebagai ketua, berjanji akan membawa perubahan di tubuh KNPI dan mengajak semua pengurus dan anggota untuk lebih maju dan mendukung program pemerintah diberbagai aspek.

“Kami optimis KNPI lebih baik kedepannya,” sebutnya.

Ketua DPD KNPI Guspian yang akrab disapa Agustera tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara pelantikan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut serta menyebutkan bahwa prosesi itu merupakan wujud komitmen untuk membantu mensukseskan program pemerintah khususnya dibidang kepemudaan.

Sementara itu, Zulkifli As Walikota Dumai menjelaskan, KNPI merupakan representasi pemuda Indonesia sekaligus menjadi kawah candradimuka bagi para pemuda untuk bekerja nyata, membangun semangat, kreatifitas, inovasi serta idealisme demi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, mengharapkan kepada seluruh pengurus KNPI yang baru dilantik, agar mampu menunjukkan kinerja serta kekompakan dalam menjalankan program organisasi,” ujarnya.

Bersama pemerintah menjadi mitra dalam membangun Kota Dumai yang semakin maju dan berkembang, khususnya dapat sebagai bagian dari arah kebijakan pembangunan dalam peningkatan sumber daya manusia serta pengembangan kepemudaan.

Pada pelantikan yang dilaksakan di Gedung Sri Bunga Tanjung jalan puteri tujuh Kecamatan Dumai timur tersebut DPD KNPI Kota Dumai Dalam hal ini mengangkat tema ‘KNPI Siap Kembalikan Rasa Nasionalieme Pemuda’

Tidak ada yang berani menyangkal bahwa indonesia merupakan satu – satunya negara kepulauan di dunia yang dianugerahi dengan beragam kekayaan alam maupun kekayaan budaya. Begitu banyak budaya daerah yang tersebar diseluruh tanah air, yang kesemuanya itu bermuara menjadi budaya nasional bangsa Indonesia.

Perbedaan tersebut tidak lantas menjadi alasan untuk berpecah belah ataupun terkikisnya solidaritas dikalangan masyarakat Indonesia. hal itu tidak  pula layak untuk dijadikan benteng perlindungan bagi tumbuh berkembangnya sikap sukuisme yang pada akhirnya merupakan kendala dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. menyikapi kondisi aktual yang berkembang, bangsa ini dihadapkan pada dua tantangan.

Sebagai generasi muda bangsa Indonesia, kita harus membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang cenderung meredup ditengah peliknya masalah ekonomi dan politik bangsa ini, semangat akan nilai-nilai nasionalisme harus tetap dijalankan. Hal ini kita lakukan untuk mewariskan jiwa patriot dan rasa cinta tanah air kepada generasi anak cucu pada masa mendatang.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Ary Nugroho Arsyadianto mengatakan, setelah pelantikan ini semua dapat bekerja sesuai harapan, mewujudkan visi dan misi KNPI. “Saya mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus DPD KNPI Kota Dumai,” ujarnya.

Ia berharap amanah dan kepercayaan ini mampu dijalankan dengan penuh tanggung jawab, usai pelantikan ini,dalam waktu dekat pelaksanaan musyawarah kecamatan dapat segera dilaksanakan.(hms/dean)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>