Dumai- Memastikan persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat (Bapokmas) di Kota Dumai terkendalu dengan harga normal, Kepolisian Polres Dumai bersama Pemko Dumai dalam hal ini diwakili Dinas Perindustrian dan perdagangan melakukan pengecekan keberadaan stok dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Sri Mersing dan pasar Senggol, Rabu (27/12).

Dari hasil sidak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamaian Nainggolan SIK Msi secara keseluruhan stok barang di Kota Dumai masih mencukupi meski sejumlah kebutuhan bahan pokok terjadi kenaikan namun masih dalam tahap normal.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi mengatakan kalau tujuan dari pemantauan ini agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok sempena hari besar keagamaan dan hari besar nasional.

“Kita tidak ingin selama perayaan hari keagamaan dan hari libur nasional ini ada kelangkaan barang akibat ulah oknum yang tidao bertanggungjawab dalam meraup keuntungan dengan menimbun kebutuhan pokok hingga harga mengalami kenaikkan,” ujar Kapolres.

Dikatakan Restika dari hasil pantauan kita hari ini semua kebutuhan pokok mencukupi dan harga maaih normal. Memang ada kenaikan namun masih dalam taraf wajar.

Dalam kegiatan pengecekan bapokmas di pasar Bunda Sri Mersing dan Pasar Pulau Payung Kapolres Dumai menekankan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang agar stabilitas harga terjaga.

” Untuk pasokan tidak ada hambatan yg serius dan untuk perkembangan harga Bapokmas masih stabil dan terjadi kenaikkan paling tinggi 15 persen dari harga normal dan itu masih batas kewajaran dalam memasuki hari besar keagaamaan nasional,” kata mantan Kapolres Siak ini.

Dari hasil perbincangan dengan pesldagang situasi saat ini untuk kegiatan jual beli sedikit mengalami penurunan hal ini mungkin dikarenakan faktor ekonomi dan banyaknya masyarakat yang masih liburan di luar kota, kata Kapolres.

Sementara itu Kadis Perdagangan dan pasar Zulkarnain mengatakan kegiatan ini merupakan sidak gabungan kita bersama polisi guna memastikan kebutuhan pokok selama natal dan tahun baru tercukupi.

“Setiap hari kita juga terus memantau harga kebutuhan pokok di Kota Dumai ini namun kali ini karena perayaan natal dan tahun baru makanya kita memantau harga barang dan stock barang,” kata Zulkarnain.(hms/dean)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>