DUMAI – Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai sosialisasikan peraturan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018 mendatang untuk memberikan pemahaman kepada stakeholder, Rabu.

Sosialisasi Pilgub Riau dibuka oleh Asisten II Setdako Dumai Syamsuddin ini merupakan tahap awal dengan peserta dari organisasi perangkat daerah, lurah dan unsur instansi vertikal terkait setempat.

Asisten II Syamsuddin menyebutkan, dari sejumlah pelaksanaan pemilihan umum, diharap menjadi pengalaman bagi KPU Dumai dalam menyukseskan pelaksanaan Pilgub Riau mendatang.

“Karena telah memiliki pengalaman dalam berbagai pelaksanaan pemilu, kita yakin dumai siap menyongsong pemilihan gubernur riau 2018, untuk memilih sosok pemimpin kedepan,” kata Syamsuddin.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan pemilu, penyediaan data kependudukan dijadikan sebagai data pemilih potensial sangat perlu, untuk pemutakhiran data pemilih tetap Pilgub Riau nantinya.

Melalui sosialisasi ini, harus disadari pentingnya pemahaman terhadap peraturan penyelenggaraan pemilu sehingga peserta dapat menjalankan peran sesuai ketentuan berlaku.

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi pengawasan dan pemindahan, mencerdaskan masyarakat dalam menggunakan hak pilih, regulasi pemilu kepala daerah 2018 dan Pemilu serentak pada 2019. (hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>