​​Dumai- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan setempat telah menyiapkan seribuan pelajar untuk meramaikan Pawai Taaruf dalam pembukaan MTQ ke-36 Provinsi Riau, 9 Desember 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dumai Syaari, menyebutkan pawai taaruf disiapkan sebagai salah satu kegiatan semarak MTQ Riau dengan tuan rumah pelaksana ditunjuk Kota Dumai.

“Ada seribuan pelajar disiapkan jadi peserta pawai taaruf saat pembukaan mtq riau nanti, dan direncanakan ribuan orang dari kabupaten kota juga akan meramaikan kegiatan ini,” kata Syaari, kemarin.

Dijelaskan Syaari, pawai taaruf sekaligus mobil hias ini diprediksi bakal ramai karena sejumlah kabupaten kota sudah mempersiapkan diri membawa ribuan orang peserta dan akan dilombakan oleh panitia.

“Kami selain menyiapkan massa untuk pawai taaruf, juga bertanggungjawab dalam kegiatan pentas seni dan budaya saat pembukaan MTQ Riau bertema Bumikan Alquran Guna Mewujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran Berjiwa Qurani,” katanya.

Sedangkan mengenai rute pawai sendiri, kata Syaari dimulai dari jalan Soebrantas menuju Sudirman dan berbelok kearah Jalan Sultan Syarif Kasim menuju bundaran tugu burung sirindit sekaligus titik finish.

Salah satu disiapkan Disdikbud Dumai untuk semarak pembukaan MTQ Riau XXXVI ini, adalah pementasan drama kolosal melibatkan 300 penari dan pelajar, bercerita soal turunnya wahyu Alquran kepada Nabi Muhammad pada zaman jahiliyah silam.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>