DUMAI– Ketua Panitia Penyelenggaran MTQ Provinsi Riau terus melakukan pematangan persiapan, dan untuk pembangunan astaka senilai Rp1,4 miliar tersebut setakat ini progresnya sudah mencapai sekitar 50 persen.

Menjelang pelaksanaan MTQ yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang pembangunan astaka dipastikan rampung walaupun saat ini dalam kondisi cuaca ekstrim.

Panitia membenahi sejumlah titik penyelenggaran ajang tahunan tersebut. Mereka mulai membenahi satu persatu venue MTQ yang tahun ini berpusat di Dumai. Satu di antaranya adalah Taman Bukit Gelanggang dan Lapangan Kantor Bersama Pemerintah Kota Dumai di Jalan Soebrantas.

Pantauan terliha pekerja menggesa pembangunan Astaka MTQ yang Permanen di Taman Bukit Gelanggang. Ada juga pekerja yang menggesa penggantian Paving Block di lapangan Kantor Bersama Pemerintah Kota Dumai. Sejumlah titik jalan yang jadi rute Pawai Ta’aruf MTQ juga mulai dalam perbaikan.

“Kita sedang gesa persiapan MTQ untuk menyambut para Khafilah dari seluruh kabupaten/kota,” ujar Ketua Umum MTQ Provinsi Riau 2017 di Dumai, Muhammad Nasir.

Ia menyebut satu jalan dalam perbaikan adalah Jalan Budi Kemuliaan. Jalan ini dalam proses rigid. Prosesnya sudah mencapai 50 persen.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>