DUMAI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STT  Dumai Menggelar Kegiatan Latihan Kader I Basic Training (Islamic Association University Student) yang dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai, di Jl. Jakolin Gg. Hidayat Gedung TPQ Mesjid At-Taubah kel.Bukit Datuk. Kamis malam (19/10/2017) pukul 20:30 WIB.

Sekretaris umum HMI Cabang Dumai Ilham Ma’arif mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) organisasi kemahasiswaan  tertua (berdiri 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan 5 Februari 1947, kurang dari 2 tahun setelah kemerdekaan NKRI) dan terbesar (memiliki 17 Badko, 149 Cabang Penuh, dan 16 Cabang Persiapan di seluruh Indonesia dan Malaysia, serta jumlah anggota lebih dari 100 ribu).

Mahasiswa pembaharu harus berfikir dinamis, kreatif dan inovatif bebas dari indoktrinasi dogmatis, melepaskan diri dari segala fanatisme sempit, maka bentuk bentuk fanatisme tersebut harus kita kikis habis, maka seorang mahasiswa harus mampu berdiri sendiri menghadapi segala risiko apapun. Ungkap Ilham.

sebagai organisasi Islam berusaha untuk terus mencetak kader ummat dan kader bangsa melalui Leadhership Basic Training (Latihan Kader-I) yang merupakan wadah penggembelengan dan penambahan wawasan leading (Kepemimpinan) dari mahasiswa Islam agar mampu membawa bangsa dan ummat ini kepada sebuah kemakmuran yang diridhoi Allah SWT sesuai dengan cita-cita umat dan bangsa.

Walikota Dumai Drs.H. Zulkifli As, M.Si dalam pidatonya menyampaikan, masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa, kaum muda indonesia adalah masa depan bangsa ini, karna itu setiap pemuda indonesia baik yang masih berstatus mahasiswa atau pun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor- faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa. Ujar Wako.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan khususnya kota dumai, tentu akan menghadapi banyak permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang harus dihadapi. Narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar yang pelakunya masih dibangku SD, hal ini merupakan masalah serius buat kita semua, selain kurangnya ketertiban, kenyamanan lingkungan, juga menyangkut aqidah dan akhlakulkarimah sehingga nantinya akan menimbulkan penyakit ditengah masyarakat. Ini penting, perhatian kita semua untuk menyikapinya. Ungkap Wako

Sebelum mengakhiri sambutanya, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si memberi apresiasi kepada HMI atas berlangsungnya kegiatan Leadhership Basic Training (Latihan Kader-I) yang berlangsung selama 3 hari dan berharap apa yang dilakukan hari ini sangat-sangat mulia, saya yakin mahasiswa di dumai ini mulai terlihat membiasakan diri dalam meningkatkan dan memperbaiki produktifitas, mahasiswa adalah sebagai aset dan SDM yang paling berharga karena generasi muda ini yang akan menggantikan kami meneruskan perjuangan agar kedepan Kota Dumai menjadi lebih baik lagi. Tutup wako. (hms/ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>