DUMAI- Perwakilan lembaga pendidikan dan organisasi Islam di Riau menghadiri International Islamic Philanthropic Conference, Selasa (17/10/2017). Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menebar kebaikan lewat zakat, sedekah dan wakaf.

“Masyarakat harus merasakan pembangunan yang ada. Satu caranya berbagi kebaikan dengan sesama,” ujar Ketua Panitia Intenational Islamic Philanthropic Conference, Rizal Akbar dalam sambutannya di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Saat ini pembangunan di tengah masyarakat baru bersumber dari sumber formal. Sepetti APBD, APBN dan Coorporate Social Responsibility (CSR). “Maka lewat ajang ini kita umat Islam berusaha ikut menebar kebaikan,” paparnya.
 
Rizal mengatakan ajang ini perdana digelar di Dumai. Tapi ajang ini bisa jadi momen komitmen bersama. Serta meningkatkan zakat, wakaf dan sedekah masyarakat.

Saat ini Baznas terus mencari potensi zakat untuk umat. Walikota Dumai, Zulkifli AS mengajak semua pihak bisa meningkatkan potensi zakat di Dumai. Sebab zakat mendukung program mengentaskan kemiskinan. 

“Jadi perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat,” ajaknya. (Hms/alwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>