* Wako buka dialog sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar

Dumai- Permasalah narkoba tidak luput dari perhatian pemerintah Kota Dumai. Banyaknya pengungkapan perkara narkoba di Indonesia dan Dumai pada khususnya membuat walikota (wako) Dumai Zulkifli As menjadi miris dan berharap semua elemen masyarakat maupun perorangan untuk ikut memerangi keberdaan narkoba.

“Narkoba sudah ada di rumah dan lingkungan kita maka orang tua harus terlibat langsung dalam pencegahannya , kalau perlu buat pos penangangan narkoba untuk menghindari peredaran narkoba di lingkungan kita. Minimal orang tua dapat menjaga anak anak mereka dari pengaruh narkoba. Jangan sampai generasi muda kita rusak sampai terjadi los generasi dalam membangun negara ini, ” ujar walikota Dumai pada sambutannya di acara hearing/dialog dengan pejabat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat/ tokoh agama dalam rangka sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar dan mahasiswa serta pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC generasi anti narkoba nasional (GANN) Kota Dumai yang dilaksanakan Senin (16/10/2017).

Narkoba seperti gunung es dimana pengungkapan yang ada selama ini hanyalah sebahagian kecil dari masuknya narkoba di Indonesia ini. Dumai dengan kondisi geografis bibit pantai yang terbentang dari timur sampai barat sangat rawan menjadi pintu masuk ilegal narkoba dan ini harus menjadi perhatian, tambah Zulkifli AS.

“Dengan pengukuhan Genarasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kota Dumai ini maka akan menambah elemen elemen yang komitmen dalam pemberantasan narkoba. Kegiatan hearing dan dialog dengan mengundang siswa SLTP dan SMA ini sangat kita sambut baik. Mengapa melibatkan banyak generasi muda karena generasi muda sebagai generasi penerus bangsa adalah sasarannya jemput pelaku pengedar narkoba dan sasaran kita yang harus diselamatkan untuk menyelamatkan bangsa ini,” kata orang nomor satu kota Dumai ini.

Pemko Dumai dangan menyambut baik pembentukan kepengurusan GANN Kota Dumai. Sebagai organisasi berbentuk lembaga swadaya masyarakat (LSM) pencegahan narkoba wako berharap pengurus GANN tahu tugas dan tanggungjawab dalam pencegahan narkoba.

“Narkoba menjadi masalah kita selama ini mari kita antisipasi jangan sampai narkoba masuk di rumah kita dan memakan korban anak dan kita baru sibuk. Cegah sejak dini dan perasmpit peredaran narkoba. Masyarakat juga harus terlibat dalam pencegahan narkoba ini termasuk usatad ustad untuk dapat menyampaikan bahaya narkoba tersebut, pungkas Zulkifli AS.(Humas/deto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>