DUMAI – Lembaga Adat Melayu Riau Dumai menggelar Musyawarah Daerah IV, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dengan bertajuk tema “Terwujudnya Lembaga Adat Sebagai Payung Panji Negeri Yang Bermarwah Dan Bermartabat” di Gedung LAMR Dumai Jl. Putri Tujuh. Sabtu (14/10/2017).

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kota Dumai Datuk H. Azhar Yazid dalam sambutannya menjelaskan, digelar Musda LAMR ke IV sesuai anggaran dasar anggaran rumah tangga, sebelum habis masa kepengurusan . “Terimakasih dan Alhamdulillah kepada Walikota Dumai ditengah-tengah kesibukannya saat berada di Manado ditelpon, alhamdulillah bersedia hadir, juga kepada Datuk-Datuk Pengurus LAMR Riau,” ucap Azhar Yazid.

Sementara itu, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Provinsi Riau Datuk H. Syamsurizal mengatakan, “Apa yang dilakukan LAMR Kota Dumai dalam menggelar Musda ke IV patut diberi apresiasi, ini tepat waktu dan belum habis masa jabatan pengurus. Artinya keberadaan LAMR Dumai sangat taat pada Aturan dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga, ” ujar Datuk H. Syamsurizal.

Kemudian kerja dari LAMR Kota Dumai dinilai cukup berat, hampir dikatakan setara dengan LAMR Provinsi Riau, pasalnya di Dumai menaungi 17 suku-suku dan perlu komunikasi yang baik sehingga tidak ada gesekan dalam masyarakat. sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai menyampaikan dalam sambutanya, LAMR Dumai sudah sangat baik, dilihat dari melaksanakan Musda tepat waktu, tentunya ini benar benar mengacu kepada anggaran dasar rumah tangga, berarti menandakan organisasi yang sehat.
Selain itu juga, berkaitan Kota Dumai dengan penduduk yang beragam suku, LAMR Dumai harus membangun sistem untuk menaungi 17 suku yang ada dikota dumai, Mari kita tunjuk kan rasa kebersamaan agar keutuhan persatuan dan kesatuan tetap terjaga, sehingga LAMR Dumai dinilai lebih lagi bermarwah dan bermartabat. Terang Wako.

Masih dalan sambutannya, walaupun masyarakat Kota Dumai terdiri dari beragam suku suku, akan tetapi kita orang melayu masih diberi kesempatan untuk memimpin Kota Dumai, hal ini patut kita hargai suku suku yang ada di Kota Dumai sengat legowo dan kita sebagai suku melayu wajib merangkul suku suku yang ada di Kota Dumai, kedepan LAMR Dumai juga giat mensosialisasikan tatanan melayu karena ini budaya dan harus ditonjolkan didaerahnya. Kata Zulas

Hadir juga diacara tersebut, Ketua LAMR Datuk Syahril Abubakar, sejumlah petinggi LAMR Provinsi Riau, Datuk Syamsurizal Mantan Bupati Bengkalis, Datuk Nasir Penyalai, Datuk Ahmad Tarmizi dan rombongan lainnya, juga hadir Ketua Harian LAMR Dumai Datuk Zainal Effendi, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi, Syahrial Amini Anggota DPRD Dumai dan seluruh pengurus LAMR Dumai juga pengurus LAMR Kecamatan se Kota Dumai. (hms/ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>