DUMAI – Pemerintah Kota Dumai terus berkomitmen menghapus citra Dumai sebagai kota pelabuhan yang gersang menjadi Kota pelabuhan yang asri dan hijau terus digesa. 

Dimana menurut Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS sebagai Kota Industri harus diimbangi dengan banyaknya penghijauan tidak terkecuali penghijauan taman Kota, dari sekian banyak ruas jalan baru 2 jalur yang sudah siap dibantu Bank Riau dan PT. Perusahaan Gas Negara atau PGN, selebihnya masih menunggu kontribusi perusahaan lainnya.
“Bank Riau sudah menyepakati membangun taman penghijauan disepanjang jalan Sultan Syarif Kasim yang nilainya Rp 1 milyar dan PT. PGN membangun taman sebagian jalan Putri Tujuh dengan nilai Rp 400 juta. Masih banyak ruas jalan yang kita harapkan kontribusi dari perusahaan lainnya, ” harap Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS.
Disampaikan Walikota, untuk Jalan Sudirman diharapkan peran dari PT. PLN  (Persero). Jalan putri tujuh kekurangan dari PGN bisa diselesaikan oleh Pertamina, begitu juga perusahaan lainnya. Dengan kebersamaan Walikota yakin, penghijauan taman di Dumai dapat terwujud.
“Pemko Dumai ingin penghijauan taman, jadi masalah pengerjaan taman, ya silakan perusahaan yang bersangkutan untuk mengelolanya,” ujar Zulkifli AS.
Dikatakan Walikota, upaya lain yang dilakukan Pemko Dumai adalah dengan mengajukan permohonan bibit untuk penghijauan kepada Dirjen Kehutanan RI karena saat ini kita tidak ada lagi OPD yang menangani masalah tersebut setelah kewenangannya diambil pemerintah pusat.
Dengan terwujudnya penghijauan di Dumai tentu dapat mengurangi panasnya cuaca Dumai, dan membuat kesan Kota Dumai asri meskipun sebagai kota industri.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>