Dumai- 60 hari hitung mundur pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau ke 36 di Kota Dumai, Pemko Dumai terus melakukan langkah persiapan untuk mensukseskan acara tahunan Provinsi Riau ini.
Saat ini sudah Pemko Dumai dan akan terus melakukan penataan veniu pertandingan dan asrama utama dan mengeluarkan surat keputusan (SK) kepada petugas pelaksa MTQ.
“Saat ini kesiapan kita masih 10 persen dalam menghadapi MTQ Provinsi kali ini dan kita sudah mengeluarkan SK kepada petugas pelaksaan dan melakukan sejumlah penataan,” kata Nasir.
Pemko Dumai masih menunggu petunjuk dan bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan MTQ kali ini sembari terus melakukan pembenahan.
“Pelaksanaan MTQ kali ini selain menggunakan APBD Dumai sebesar Rp2,5 miliar juga akan dibantu dari APBD Provinsi Riau sebesar Rp6 miliar dan kita masih menunggu dana provinsi tersebut,” tambah Sekda.
” Kita akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait anggaran MTQ kali ini, setelah lounching kemarin kita akan melakukan komunikasi terkait hal ini,” terang M. Nasir.
Untuk pelaksaan MTQ sendiri akan berlangsung pada bulan Desember 2017 mendatang selama 8 hari mulai tanggal 1 hingga 8 Desember dan akan disebar di 9 titik lokasi pertandingan dengan 9 cabang pertandingan.
Terkait Akomodasi, veniu dan penginapan peserta, ” Akomodasi dan veniu akan kita akomodir dan untuk penginapan sesuai arahan walikota Dumai kita akan berusaha memanfaatkan perumahan Chevron di komplek perumahan Cevron yang banyak kosong dan kita masih terus melaksanakan koordinasi akan hal tersebut untuk mengantisipasi kalau terjadinya kekurangan kamar kamar hotel yang ada di Dumai ini,” pungkas Sekda.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>