Dumai- Bersama personil TNI Dandim 0320 Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan gotong royong lokasi kelurahan Datuk Laksamana yang lebih dikenal dengan kampung dalam Jum’at (29/9).
Walikota Dumai H. Zulkifli AS menghadiri langsung kegiatan gotong royong tersebut dan sempat berdialog bersama Dandim 0320 Letkol Kav Rendra Siagian, masyarakat dan personil TNI yang melakukan goro tersebut.
“Saya atas nama pemerintah Kota Dumai sangat menyambut baik kegiatan goro pemukiman warga Kelurahan Datuk Laksamana yang digagas oleh Kodim 0320 Dumai dan ini sangat baik bagi masyarakat Dumai dan masyarakat tpatan khususnya,” kata walikota Dumai H. Zulkifli AS.
Dikatakan orang nomor 1 Dumai ini bamyaknya program yang dilakukan untuk menghapus stikma buruk lokasi kelurahan Datuk Laksamana sebagai lokasi peredaran narkoba tidak ada artinya tanpa ada followup dari program yang ada dan Goro kali ini sangat pas untuk terus mengubah hal tersebut, kata Zul AS.
Pada kesempatan ini juga Walikota Dumai H Zulkifli AS menghimbau masyarakat untuk menanam bunga  di setiap rumah minimal tiga atau empat pot. 
“Pemko Dumai telah merubah Kampung falam menjadi Kampung Wisata, adanya taman dan hutan mangrove yang ada di sekitar sini merupakan objek wisata baik lokal maupun dari luar daerah, dengan adanya wisata disini akan tumbuh warung-warung masyarakat untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat,”tutup walikota
Sementara itu Dandim 0320 Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian mengajak masyarakat untuk sama-sama meningkatkan budaya kita yaitu gotong royong. Dimana dulunya disini dianggap kampung yang dinilai negatif,  sekarang kita bersama-sama untuk merubahnya. 
“Pemerintah Kota Dumai telah berupaya membangun taman, mari tanaman yang sudah ada ini kita rawat sehingga tanaman yang ada akan menjadi tumbuh subur. Saya mengharapkan kegiatan ini terus kita lakukan bersama-sama TNI,  Polri, Pemko Dumai dan Masyarakat,”Ujar Dandim
Adapun personel yang terlibat Anggota Kodim 0320 Dumai, Lanal Dumai,  Den Arhanud 004, Sub Denpom I/3-1, Minvetcad 1/23, Polres Dumai,  Satpol PP,  Dinas PU & Penataan Ruang,  Dinas Lingkungan Hidup,  Menwa STIA Lancang Kuning,  SMK Perikanan dan Masyarakat berjumlah 200 orang. (hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>