Dumai – Setelah menjalani sejumlah seleksi dan proses pengemblengan yang ketat, pemerintah Kota Dumai mengukuhkan 35 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia tahun 2017.

35 anggota Paskibraka yang terdiri dari 18 putra dan 17 putri ini merupakan putra putri Dumai terpilih yang nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Dumai yang rencananya akan digelar di halaman kantor Walikota Dumai.

Dihadiri oleh orang tua para Paskibraka, pelantikan dan pengukuhan petugas Paskibraka oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As pada Selasa (15/8) malam di gedung Pondopo ini berlangsung sangat hikmad. Suasana hikmad semangkuk terasa ketika prosesi pelantikan dilakukan disuasana yang sedikit remang dengan hanya ada penerangan dari lampu lilin.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan dirinya berharap nantinya saat menjalakan tugas mengibarkan bendera merah putih di peringatan HUT RI ke-72 dapat berlangsung dengan baik dan dirinya yakin hak akan hal tersebut.

“Mereka adalah anak anak pilihan yang sudah digembleng, dikantina dan dilatih demgan penuh kedisiplinan tinggi baik secara fisik maupun mental untuk tugas berat yang akan mereka pukul. Saya yakin mereka sudah sangat siap untuk menjalakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di HUT RI ke 72 di Kota Dumai,” ujar Zulkifli AS.

“Kebersamaan yang sudah mereka jalani bersama selama ini sudah menimbulkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta rasa persatuan dan kesatuan. Ini hendaknya menjadi modal kuat mereka untuk dapat menjalakan tugas nantinya dengan baik dan diharapkan rasa kebersamaan tersebut tidak akan pernah luntur,” ujar Walikota Dumai.

” Insya Allah mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap mengahadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh, dan siap melakukan Bela Negara,”pungkas Zulkifli AS. (hms/izn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>