DUMAI- Senin (24/07/2017) Walikota Dumai H.Zulkifli AS, Dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, S,E Beserta Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir, MP memimpin rapat monitoring dan evaluasi capaian kinerja dan realisasi keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Dumai tahun 2017 di Gedung Media Center jalan Putri Tujuh Dumai. Pukul 10.00 Wib.

Rapat Tersebut Dihadiri Oleh Walikota Dumai H.Zulkifli As, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, S,E Sekretaris Daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir, MP, Sekretariat Kantor Walikota Dumai Asisten 1 Hamdam Kamal, Asisten 2 Samsudin, Asisten 3 H.Mustafa Kadir, serta seluruh OPD Pemko Dumai.

Pada Kesempatan itu Walikota dumai mengharapkan kerjasama yang baik antara staff, Kepala Dinas, Badan, Kantor dalam bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan niat untuk kepentingan masyarakat''ungkapnya wako

"Jika terjadi kendala respon dengan cepat dan saling berkoordinasi, rubah paradigma lama serta upayakan bekerja dengan sungguh-sunguh, jika kita bekerja biasa-biasa saja maka hasilnya pun akan biasa-biasa juga," ungkap Wako.

Selanjutnya'' Saya berharap agar seluruh OPD berkomitmen merubah pola kerjanya menjadi lebih baik lagi, karena bagaimanapun, yang akan menikmati hasil kerja tentunya masyarakat Kota Dumai.

Wako Menambahkan "Kepala OPD yang baru harus bekerja keras dengan kondisi keuangan (Pemko Dumai) yang sedang pahit dan kering. Saatnya untuk mengencangkan ikat pinggang (berhemat)," ujar Zulkifli AS

Sekretaris Kota Dumai M.Nasir MP Menjelaskan Tentang APBD Kota Dumai Tahun 2017,'' rasionalisasi sebesar 15 persen sudah sesuai dengan instruksi Walikota Dumai

"Karena masih ada pendapatan daerah 2016 yang tidak penuh dibayarkan oleh pemerintah pusat. Selain itu kita pun harus membayar beban hutang pada APBD 2016 di 2017, untuk itu diinstruksikan oleh pemimpin daerah untuk merasionalisasi anggaran sebesar 15 persen," ungkapnya.

Selanjutnya'' permasalahan tersebut diperhintungkan nantinya. Sebenarnya tanpa ada verifikasi ini pun, rasionalisasi 15 persen tersebut tetap dilaksanakan dimasing-masing OPD,'' ujarnya Nasir

Sekda menegaskan'' untuk kegiatan seremonial dikurangi pada 2017. Hal itu dikarenakan Pemko Dumai harus berhemat mengingat, banyak yang harus ditutupi dari 2016 pada 2017.

"Hutang 2016 yang harus dibayarkan Pemko Dumai di 2017, karena kurangnya bantuan pemerintah pusat, serta provinsi. Sehingga berpengaruh pada keuangan daerah," ungkapnya.

Walikota Dumai H.Zulkifli as, dan Wakil. Walikota Dumai EKO Suharjo Mengajak Seluruh OPD yang ada di kota dumai untuk menghemat Dana APBD Tahun 2017, Karna Pemko Dumai di tahun 2017, fokus dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan, termasuk air bersih.(alwi/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>