Pekanbaru – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akrab disapa dengan sebutan Jokowi menhadiri peringatan Hari Anak Nasiaonal 2017. Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo tiba pukul 08.00 wib di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi. Minggu (23/07/17)
Kedatangan presiden dan ibu negara didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, Seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanan Yambise (PPPA), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Menteri Sekretariat Kabinet Pratikno.
Pada acara tersebut Presiden beserta rombongan disambut dengan atraksi dari polisi cilik dan sejumlah permainan tradisional oleh anak-anak Riau. Ada sekitar 3.000 anak Indonesia hadir dalam perayaan itu.

Kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2017 ini betemakan "Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama 'Saya Anak Indonesia, Saya Gembira".

Tema itu dilatarbelakangi perlunya kesadaran keluarga Indonesia untuk mengasuh anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.
Setdako Dumai Ir. H. Muhammad Nasir menghadiri dalam perhelatan ini. Setdako dan sejumlah kepala daerah se-indonesia ikut menyaksikan atraksi-atraksi anak-anak dari berbagai daerah dan menyaksikan atrasi sulap presiden Republik Indonesia.
Jokowi memainkan tiga trik sulap di hadapan anak sehingga membuat suasana perayaan anak kian meriah. "Saya mau ajak Ibu Negara main sulap," kata Jokowi, disambut riuh tepuk tangan anak-anak.
Duet Jokowi dan Iriana tak kalah hebatnya dari pesulap profesional. Iriana yang ditunjuk sebagai asisten sigap menyiapkan perlengkapan sulap di sebuah meja dilapisi kain hitam. Sebuah tongkat kecil digenggamnya. "Ayo dihitung, satu, dua, tiga."
Kehadiran Jokowi pada Hari Anak Nasional sangat dinanti anak-anak pada puncak Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau. (dto/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>