Dumai– Puluhan mobil hias dengan berbagai pernik dan lampu serta lantunan kalimatullah mewarnai pawai keliling perayaan malam 1 Syawal 1438 H di Kota Dumai.
Perayaan pawai keliling yang dilepas secara langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As, Sabtu (24/6) di jalan Putri Tujuh bertepatan di kediaman walikota Dumai.

Pawai keliling ini merupakan tradisi tahunan yang berlangsung di Kota Dumai setiap Perayaan idul fitri dan idul adha yang menandakan Dumai merupakan kota Melayu kental dengan adat istiadat Islam.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, MSi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa bersatupadu dan bersinergi dengan Pemerintah dan senantiasa menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. Karena dengan kebersamaan Kota Dumai dapat dibangun dan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

“Kepada seluruh Peserta Pawai Takbir Keliling agar selama mengikuti acara untuk dapat menjaga kesopanan, etika dan tata tertib lalu lintas agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya. Atas nama Pemerintah dan pribadi saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H kepada seluruh masyarakat Kota Dumai,” tegas Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, MSi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE, Sekretaris Daerah Pemko Dumai Ir. M. Nasir, MM, Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin, SH, Unsur Forkopimda Kota Dumai, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Dumai.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>