Dumai– Untuk meningkatkan Potensi Kemaritiman dan dalam upaya pencapaian ketahanan Pangan, TNI AL khususnya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai menggelar kegiatan Panen Raya ikan yang dipimpin langsung oleh Panglima Armada RI Kawasan Barat dan di Dampingi Sekda Kota Dumai, Kamis (15/06/2017) di Kelurahan Bukit Timah.
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Danlanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino mengatakan, bahwa 2/3 wilayah negara Indonesia adalah perairan sehingga Potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya, untuk itu TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan khususnya yang bersumber dari laut, sebab laut memiliki potensi yang sangat besar.

Lebih lanjut Danlanal Dumai, kegiatan Panen Raya ikan ini serentak dilaksanakan di seluruh Kotama baik tingkat Lantamal maupun setingkat Lanal dibawah jajaran Armada RI Kawasan Barat. 

Dalam hal ini baik TNI AL maupun Lanal Dumai selaku Pembina hasil Budidaya ikan di masyarakat pesisir mengajak seluruh masyarakat Dumai untuk peduli terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat kita optimalkan menjadi tambak atau kerambah ikan yang akan bermamfaat demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Panglima Armada RI Kawasan Barat Aan Kurnia,S.Sos saat dikonfirmasi awak media mengatakan kegiatan panen raya ikan ini bisa membantu pendapatan daerah.

“Hari ini merupakan kunjungan kerja safari Ramadhan kita di Lanal Dumai. Selain itu kita juga melaksanakan panen raya ikan bersama petani dan nelayan. Dengan kegiatan ini saya harap bisa membantu pendapatan daerah,” ujarnya.

Tak luput pula pada kegiatan tersebut Sekda Dumai H.M Nasir serta seluruh rombongan yang hadir melakukan penyerahan bantuan berupa bibit ikan kepada perwakilan petani tambak ikan serta melakukan panen ikan bersama.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Dan Rudal 004 Dumai, Kapolsek Dumai Barat, Camat Dumai Selatan dan lain nya.(hms) **Kutipan dari * Xnewss.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>