Dumai-Dalam rangka Launching pendaftaran Dropbox BPJS Kesehatan dan Integrasi PSC 119 Walikota Dumai H. Zulkifli As didampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H. Nasir MP beserta istri menghadiri sekaligus membuka acara Lanching Pendaftaran Dropbox BPJS kesehatan dan Integrasi PSC 119 Kota Dumai bertempat di Jl. Patimura (eks. Puskesmas Dumai Kota) Senin (22/05/2017) 
Acara tersebut ditandai dengan Penandatanganan kerja sama antara PT.BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kota Dumai, Penyerahan Dropbox antara BPJS kesehatan dengan Pemerintah Kota Dumai, dan pelepasan balon udara oleh Ketua DWP Kota Dumai yang juga Istri Sekretaris Daerah Kota Dumai (Ir. Hj. Gustri Mulyani).

Pada kesempatan ini tampak hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Perwakilan Kementerian Kesehatan RI,Kepala BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kepala kantor Jasa Raharja Kota Dumai,Kepala Puskesmas se-Kota Dumai,tokoh Masyarakat, LPMK,Ketua RT. serta tamu undangan lainnya. 

Walikota Dumai H. Zulkifli As menyampaikan melalui sambutannya, dalam mengaplikasikan Innovasi terbaru ini, Pemerintah Kota Dumai kembali bekerja sama dengan BPJS kesehatan membuat suatu kesepakatan guna mendukung amanat Undang-Undang Sistem jaminan Sosial Nasional, yaitu kesepakatan untuk mencapai cakupan semesta (Universal Goverage)  jaminan kesehatan Nasional-Kartu Indonesia sehat (JKN-KLS)  di Kota Dumai. 

Untuk mencapai target itu, seluruh stake holder Pemerintahan dan swasta harus bekerja sama dan memiliki komitmen yang sama. 

Selain daripada itu, dilakukan pula Laumching program pendaftaran peserta mandiri BPJS Kesehatan Kota Dumai di kantor kecamatan melalui mekanisme Dropbox. Metode ini bukan hanya akan semakin memudahkan masyarakat malakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS kesehatan, namun juga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang pendaftaran dan kepesertaan BPJS kesehatan. 


Dalam peluncuran program Integrasi sahabat Ambulance PSC (Public Safety Centre)  119 Kota Dumai, Walikota berpesan, “Saya mengharapkan bahwa PSC 119 Kota Dumai ini nantinya kita kembangkan, sehingga terbentuk posko bersama dengan kepolisian, BPPD dan Stake holder terkait lainnya. Selain itu juga kegiatan ini mendapat dukungan dari BPJS kesehatan dan terutama Jasa Raharja dalam hal pembiyaan pelayanan melalui mekanisme klaim sesuai peraturan perundangan yang berlaku “.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>