DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Pembekalan bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) pada kegiatan Pendataan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) serta Potensi dan Sumber kesejahteraan Sosial (PSKS) Kota Dumai. Senin pagi (15/11/2016).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Drs. Chairudin Adnan dalam sambutannya, kegiatan Pembekalan TKSK dan PSM bertujuan untuk memberdayakan para pelaku petugas sosial agar mampu serta memudahkan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehinga penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan pada saat menangani berbagai permasalahan yang ada dilingkungannya dapat terakomodir secara berdayaguna dan berhasilguna serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan soaial (Kessos) di Kota Dumai serta terwujudnya koordinasi,meintegrasi dan sinkronisasi data yang akurat, paparnya.

Kegiatan TKSK dan PSM tersebut dibuka oleh Walikota Dumai yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Dermawan S.Sos. Dalam sambutanya H. Dermawan mengatakan Pemerintah merasa bangga kepada petugas penyelenggara Sosial Masyarakat ini, khususnya Pemerintah Kota Dumai, karena dalam menjalankan tugasnya PSM didasarkan atas pengabdian dan pengorbanan sebagai pejuang kemanusian, pembangunan dan kemasyarakatan, serta tanpa pamrih dan tidak menuntut imbalan jasa, demi kepentingan masyarakat yang dibantu, namun Pemerintah khususnya Kota Dumai akan tetap memberikan penghargaan atas kretifitas jasa-jasanya tersebut.

Pada kesempatan tersebut H. Dermasan berharap agar peserta dapat mengikuti dengan tekun dan menyimak serta memahami segala materi sehingga dapat diimplementasikan dilingkungannya masing-masing, juga semua peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih maju, makmur, dan sejahtera, ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Instansi, Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, dan Tokoh Masyarakat. (hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>